Langsung ke konten utama

NET 3.0 Present “Indonesian Choice Award 2016”


Memasuki tahun ke-3, NET. Televisi Masa Kini menggelar perayaan ulang tahunnya yang telah dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC). Tiga tahun perjalanan NET. di kancah dunia pertelevisian di Indonesia tentu adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan memiliki banyak cerita suka dan duka. Kesuksesan tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan semua pihak.


Seperti tahun sebelumnya, tahun ini NET. juga memberikan penghargaan “Indonesian Choice Award 2016” sebagai apresiasi terhadap artis Indonesia yang sudah berkontribusi untuk perkembangan dunia hiburan tanah air, terutama dari industri musik dan film. Pemilihan nominasi dilakukan oleh tim juri independen dan dipilih langsung oleh pemirsa atau penggemar melalui akun media sosial para pemirsa, baik melalui Twitter maupun Facebook. Para nomine nampak hadir dan beberapa di antaranya turut menghibur melalui penampilannya.


Tahun ini NET. menambah kategori baru yaitu Creative and Innovative Person of the Year dengan tujuan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membuat terobosan-terobosan baru di Indonesia, terlebih pada era digitalisasi ini,” tutur Wishnutama Kusubandio, CEO NET.
Adapun penghargaan yang diberikan yaitu untuk kategori Actor of The Year, Actrees of The Year, Movie of The Year, Creative and Innovative Person of The Year, Breakthrough of The Year, Band / Group / Duo of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Song of The Year, Album of The Year dan Lifetime Achievement Award. Para pemirsa dapat memilih para nomine favoritnya dengan cara menggunakan akun sosial media Twitter dan Facebook.


Untuk menentukan para nomine dari kategori musik, NET. membentuk sebuah Komite Musik Independen yang terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat, Danie Satrio, Denni MR, Frans Sartono, Oppie Andaresta, Prita Prawirohardjo, Teguh Wicaksono dan Qaris Tadjudin. Sementara untuk kategori film 
dan televisi, NET. menggandeng lembaga survei terpercaya, Saiful Mujani Research Company (SMRC). Seluruhnya dilakukan secara transparan.


Seluruh proses pemilihan nomine dan penjurian, murni dilakukan oleh Komite Musik dan SMRC. NET. sama sekali tidak terlibat dan tidak memberikan rekomendasi atau masukan apa pun, bahkan tidak ada program NET. yang kami ikut sertakan di dalam nominasi. Dengan demikian, kami berharap ini akan menjadi ajang penghargaan yang fair, dan benar-benar merupakan penilaian dari masyarakat di tanah air,” jelas Wishnutama lagi.


Roan Y. Anprira, VP of Production & Programming NET. menambahkan, “Kami berharap dengan penyelenggaraan NET. 3.0 Presents Indonesian Choice Award 2016, NET. semakin mengukuhkan posisinya di masyarakat sebagai penyedia konten berita dan hiburan yang positif, serta berdampak bagi masyarakat luas. Semoga semua program-program NET., baik yang baru maupun yang sudah hadir sebelumnya, tetap mendapat tempat di hati masyarakat juga turut serta membangun bangsa dan generasi masa depan Indonesia, dengan seluruh program yang dapat menginsipirasi, relevan dengan kondisi masyarakat serta menjunjung independensi jurnalistik.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kendala Mendaftarkan BPJS Kesehatan Single Identitas Dalam 1 Kartu Keluarga

  Setelah Bapak meninggal, saya berinisiatif untuk membuatkan Akta Kematian serta memperbaharui data e-KTP dan Kartu Keluarga emak. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berlarut-larut. Yang menjadi kendala utama saya hadapi untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Dalam salah satu prosesnya adalah untuk mendaftarkan autodebet. Di mana yang terlalu fokus pendebetan ini melalui rekening Bank. Pihak cs BPJS Kesehatan via twitter yang saya hubungi dalam beberapa jawaban tidak membantu sama sekali. Dan juga tidak mengarahkan alternatif autodebet ke rekan pembayaran selain Bank. Akan menjadi mudah juga jika emak masih bersama di dalam Kartu Keluarga dengan salah satu anak-anaknya. Di single identitas saat ini di dalam Kartu Keluarga versi data terbaru hanya ia seorang. Opsi via layanan keuangan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan yang menjadi pilihan berikutnya.  Yang pertama saya coba adalah Finpay Money, untuk dapat berjalan menggunakan transaksi autodebet, aplikasi ini mewajibkan m

Melihat Langsung Proses Produksi Mitsubishi Xpander di Deltamas Bekasi

Hi, saya mendapatkan kesempatan kembali untuk mengikuti acara plant tour, kali ini yang dikunjungi adalah PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selain bersama teman-teman blogger yang lain, tidak lupa juga dalam acara ini hadir dari teman-teman komunitas pengguna mobil Mitsubishi dan wartawan otomotif. Kami semua diajak langsung untuk melihat proses produksi Xpander dengan standar kualitas global yang diaplikasikan di setiap prosesnya. Seperti plant lainnya, dalam kunjungan ini kami juga diberikan pengarahan safety induction sebelum mulai melihat secara langsung proses produksi. Kami disambut langsung oleh seluruh dewan direksi dari pihak MMKI dan Rifat Sungkar selaku brand ambassador yang secara detail menjelaskan fitur serta keunggulan dari Xpander. Dari foto-foto di atas, kami semua diajak berkeliling plant dimulai dari stamping plant, welding plant, assy plant hingga tahap mobil telah s

I'm At AIKATSU! Launching Event

Pertama-tama saya bukan wota dan tentunya tidak terlalu antusias dengan JKT48, namun teman-teman saya ada beberapa yang mengidolakan salah satu member dari JKT48. Beberapa event yang saya hadiri pun kadang selalu ada penampilan dari JKT48. Rabu, 10 September 2014 kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri acara AIKATSU! Launching Event yang bertempat di JKT48 Theater,  acara ini terselenggara atas kerja sama B Blog Indonesia dan Bandai (Aikatsu!). Ramenya... (@ JKT48 Theater - @officialjkt48 in Jakarta, Indonesia) https://t.co/ZgM28faskm pic.twitter.com/LLTfdFP3Jl — Hendra Gunawan (@ndraverne) September 10, 2014  Apa Itu Aikatsu!? Aikatsu! (アイカツ!), merupakan kependekan dari Aidoru Katsudō! (アイドルカツドウ, lit. "Idol Activities!"), adalah sebuah permainan kartu yang merupakan bagian dari Data Carddass Bandai yang diluncurkan pada Oktober 2012. Permainan tersebut menggunakan berbagai jenis kartu yang berisi berbagai jenis pakaian yang dapat digunakan untuk memban